Cara mudah untuk mengalahkan laptop / pissy Anda lambat dan sering negi hang

Laptop anda lambat? Coba ikuti tips cara mudah mengatasi laptop agar tidak lemot. Karena ada teman saya yang curhat di laptop yang mulai melambat alias lemot, saya jadi tertarik untuk mengulas sedikit disini. Tentu kita tidak ingin merasakan performa laptop yang kita gunakan menjadi lambat,

selain kenyamanan yang merepotkan juga bisa mengganggu performa kita. Sebenarnya banyak hal - hal-hal yang dapat menyebabkan kinerja laptop yang lambat, mulai dari kondisi program atau masalah hardware juga. Jadi saya akan berbagi beberapa penyebab umum atau menyebabkan kebanyakan laptop
 atau pc komputer menjadi lambat, dan tentu saja juga dengan tips untuk mengatasinya.- kita langsung menuju ke tips pertama:

14 Cara Mudah Mengalahkan Mengatasi Pc atau Laptop Anda Yang Lemot

1. Virus menginfeksi laptop anda
Menurut saya, virus yang bersarang di laptop bisa menyebabkan performa laptop menjadi lambat, karena beberapa virus hidup dalam memori saat laptop pertama kali boot, ada juga jenis virus yang sengaja memenuhi beban memori yang akhirnya memperlambat kinerja laptop. . Jadi pastikan antivirus yang terinstall pada perangkat anda selalu terupdate, dan jangan lupa scan secara teratur.

Salah satu jenis virus yang benar-benar menjengkelkan adalah adware. Saat membuka peramban, iklan yang muncul langsung dari mesin telusur atau beranda bukan peramban bawaan. Hal ini menunjukkan bahwa laptop Anda telah terinfeksi virus adware. Ini karena Anda awalnya menginstal program tanpa memahaminya dan membacanya terlebih dahulu. Untuk memperbaikinya, Anda bisa menggunakan program "Adware Remover"

2. Uninstall program yang tidak perlu
Terlalu banyak perangkat lunak yang terpasang pada komputer laptop juga bisa memperlambat kinerja laptop itu sendiri, karena perangkat lunak juga mengambil sumber daya memori laptop kita, sehingga alokasi memori menjadi tidak optimal. Jadi uninstall program - program yang tidak perlu, terutama program besar, seperti sudah dari trial dan tidak bisa digunakan lagi.

3. Bersihkan file sampah
Banyak program tambahan yang dapat membantu kita mengatasi masalah ini, salah satu dari sekian banyak yang direkomendasikan adalah Cleaner, yang dapat membantu Anda membersihkan file - file yang tidak menyukai file Belo atau cookies sementara, sehingga pembersihan dianggap maksimal dan hasilnya bisa Memuaskan.

4. Bersihkan laptop pc di dalamnya
Debu yang terakumulasi di dalam laptop juga bisa mempengaruhi performa komputer laptop, karena jumlah debu menyebabkan sirkulasi udara di laptop menjadi buruk dan pengaruhnya adalah bahwa komputer laptop tidak bisa dihasilkan dengan benar. Bagian - Bagian yang perlu dibersihkan seperti kipas angin dan juga tempat sirkulasi udara, pasta termal bisa ditambahkan ke prosesor. Panas yang berlebihan menyebabkan penurunan performa dari laptop yang kita gunakan.

5. Periksa kapasitas harddisk
Kapasitas hard disk penuh, terutama pada drive tempat kita menginstal sistem operasi, misalnya drive C akan sangat mempengaruhi kecepatan laptop itu sendiri, usahakan masih ada cukup ruang kosong di sana. Selain itu ada beberapa masalah yang ada pada hard disk, di antaranya hard disk terfragmentasi, bad sector buruk, HDD begitu lama sehingga menitnya turun. Jika perlu, Anda juga bisa mengupgrade hard drive Anda untuk memaksimalkan kinerjanya.

6. Tambahkan RAM
RAM yang sangat kecil juga mempengaruhi performa, karena tidak bisa cepat dalam pelaksanaan atau eksekusi pesanan tertentu, sehingga prosesnya berjalan menumpuk dan membebani sistem. Ada baiknya jika kapasitas RAM kecil, bisa upgrade, tapi juga harus memperhatikan hal - hal yang ada,

7. Instal ulang sistem operasi
Giga yang biasanya dilakukan ke enam solusi di atas gagal. Karena jika Anda menginstal sistem operasi dari nol, maka laptop Anda dijamin akan segar kembali seperti setelah mandi pagi. Defrag hard drive Anda secara teratur

Defrag HD bertindak sebagai file pembersih / reset yang tidak dapat disetel ke sistem operasi .. Defrag hard drive bisa dilakukan dengan alat bawaan Windows beserta dengan caranya

9.Delete aplikasi Tidak digunakan
Aplikasi yang menumpuk hanya akan memenuhi HD saja. Apalagi bila ada layanan bahkan malah mengurangi performa komputer.
Adalah penting bahwa anda disarankan meng(hapus) program yang tidak diperlukan

10.Optimalization windows
Bagi pengguna windows, sebenarnya ada beberapa fitur / efek yang secara default aktif.
Nah, sobat bisa mematikan fitur ini untuk meningkatkan performa laptop anda. Selain itu, langkah sebelumnya yang saya jelaskan adalah solusi dari penyebab utama PC atau laptop yang lamban.
Tapi sebenarnya ada banyak tools-tools windows yang bisa digunakan untuk memperbaiki performa windows yang saya tidak bisa menjelaskan secara detail.
Karena setiap orang menggunakan versi windows yang berbeda. Anda bisa mencari cara referensi internet untuk versi Windows yang Anda gunakan.

11.Gunakan antivirus terbaru
Pendukung Ada virus yang membuat file sampah yang tidak jelas asal yang bisa memenuhi harddisk.
Sudah ada spy virus (mata-mata) .Ini berbahaya, karena bisa jadi tiba-tiba akun sobat penting di internet tiba-tiba tidak bisa diakses karena sudah @ @ ck Anda bisa menggunakan antivirus yang anda percaya, Tapi sebelumnya, pastikan anda spesifikasi laptop atau PC memenuhi kriteria antivirus dan jangan lupa memperbaruinya secara berkala.

12. Periksa kesehatan hard disk
Sektor yang buruk dapat merusak bagian - bagian tertentu dari hard drive. Sektor buruk dapat menyebabkan komputer menjadi lambat, karena sistem file rusak atau sulit dibaca.
Pertama, teman saya harus mengecek dulu kesehatan hardisk anda. Memeriksa kesehatan harddisk bisa digunakan oleh perangkat lunak pihak ketiga seperti HDTune dan sebagainya.

13.Komputer lemot karena spesifikasinya terlalu rendah.
Ini mungkin terjadi jika Anda komputer terlalu tua. Karena kekurangan RAM Jendela ini bisa berjalan tidak stabil.

14.Upgrade Hardware
Masih lambat juga, Solusi terakhir adalah Anda bisa mengupgrade komponen PC atau laptop Anda yang lebih tinggi.
Saya bisa menggunakan SSD untuk sistem file agar bisa bekerja lebih cepat.

15. browser baik, kurangi plugin
ini menambah plugin di browser menambah overloading komputer. Soalnya, selain itu Anda juga butuh memori untuk bekerja. Jika Anda tidak mempercayainya, coba jalankan browser dengan banyak add-on. Kemudian, coba verifikasi kapasitas memori yang digunakan di Task Manager.

Selain memori, menambahkan pada browser juga bisa membuat koneksi internet melambat. Nah, karena beberapa plugin membutuhkan koneksi internet yang konstan. Ekstensi dapat dihapus di Firefox dari menu Tools> Add On. Klik Tambahkan yang tidak terpakai, klik Batal.

16. Non Aktifkan Aero
Dengan cara ini performa akan terjamin lebih cepat, karena tidak menggunakan efek visual yang akan membebani kinerja komputer.

17. Meningkatkan aplikasi program
Pilihan yang bisa di atur untuk mengoptimalkan aplikasi Windows seperti prioritas program dalam pengelolaan tugas dan aplikasi yang diluncurkan di desktop, dan efek visual yang sering mempengaruhi waktu download program.
Namun, hal utama yang perlu diperhatikan saat merasakan performa teman Windows down adalah spesifikasi minimum dari komputer yang menggunakan tab. Jangan lupa untuk memastikan bahwa memori yang terpasang pada komputer Anda minimal 1 GB atau 1024 GB. Jika demikian, ada baiknya jika memori telah diupgrade sehingga kinerja teman Windows dan PC menjadi lebih baik.

18. Tambahkan memori dengan FlashDisk
Biarkan komputer lebih "disetel", biasanya orang bisa menambahkan RAM memori alias. Tapi, ada beberapa situasi di mana orang tidak dapat meng-upgrade memori. Misalnya: Bock: D, slot memori pada motherboard sudah habis, atau enggak bisa dibuang casing. Nah, bagi mereka yang baik, ada jalan, itu adalah readbost.

ReadByBost adalah fitur pada Windows 7 yang bisa digunakan untuk meningkatkan kapasitas RAM. Fitur ini muncul untuk pertama kalinya di sistem operasi Windows Vista. Dengan ReadyBoost, kita bisa membuat flash disk USB untuk meningkatkan kapasitas memori komputer Anda. Eh, bukan hanya flash disk USB, bisa memory card.

ReadyBost bisa segera dilakukan. Jika Anda kebetulan memiliki flash disk USB, Anda memiliki kesempatan untuk menambahkan memori. Masalahnya tidak semua USB flash disk atau kartu memori bisa digunakan untuk ReadBoost.
USB flash disk atau memory card ini wajib memiliki kapasitas lebih besar dari 256MB. Mudah sekali kondisinya mah. Kapasitas USB flash disk USB yang dijual saat ini terasa 1GB. Nah, untuk bisa digunakan di ReadBust, sisa kapasitas yang tersisa harus lebih besar dari 256 MB.

Syarat lainnya adalah bahwa flash disk USB harus diformat dengan sistem file NTFS, FAT16, FAT32, dan EXIFs. Ini mendukung sistem file terbaru yang disebut baru di Windows 7. Masih ada persyaratan lain, bahwa flash disk tidak memiliki kecepatan akses tidak lebih dari 1 milidetik dan membaca setidaknya 2,5MB per detik. Buang flash disk spec untuk membeli untuk melihat ini.

Pada Windows 7, ReadBost ditambahkan. ReadByBost di Windows Vista hanya mendukung 1 flash disk. Pada Windows 7, kita bisa menggunakan sampai 8 flash disk! Kapasitas maksimal yang bisa kita capai adalah 256. Manpt kan?
4. Mengkonversi FAT 16 dan FAT 32 HDD ke NTFS

Dibandingkan dengan versi sistem berkas sebelumnya dari File Allocation Table (FAT), NTFS memiliki beberapa perbaikan. NTFS memiliki kinerja dan keamanan data yang lebih baik karena memberikan performa dan keamanan data yang lebih baik karena memberikan otorisasi file dan folder, enkripsi dan kompresi file.

Jika Anda memiliki hard drive dengan sistem berkas FAT16 atau FAT32, Anda dapat mengonversi yang tersedia. Nantinya, jika Zapas mengubah hard drive ke sistem file NTFS, tumpukan tidak dapat dikonversi kembali ke sistem file aslinya. Jika ingin menggunakan sistem file FAT lagi, Anda harus memformat ulang partisi hard disk yang bisa menghapus data.

Selain itu, beberapa versi Windows sebelumnya tidak bisa membaca data yang tersimpan di harddisk yang berisi sistem file NTFS. Jadi jika Anda masih memerlukan versi Windows yang lebih awal, Anda tidak perlu mengkonversi ke NTFS.


19. Nonaktifkan pengindeksan konten
Index adalah proses yang dijalankan oleh Windows 7 yang bertujuan untuk mengindeks isi drive saat teman menambahkan atau mengurangi data. Proses ini menyederhanakan dan mempercepat pengambilan data. Namun, untuk meningkatkan kinerja komputer, pilihan ini harus di disable pada drive yang tidak sering digunakan untuk mencari data.




No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Popular Post